Salin Artikel

Identitas Mayat di Galian Lahan Perkebunan Karet Diketahui, Korban Alami Gangguan Kejiwaan

SALATIGA, KOMPAS.com - Misteri mayat perempuan yang ditemukan di galian lahan PTP Kebun Getas Nusantara IX Kelurahan Bugel, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga akhirnya diketahui.

Kapolsek Sidorejo AKP Sugiyarta mengatakan korban diketahui bernama Sri Mulyani alias Giyuk.

"Usia diperkirakan 70 tahun, alamat di Karanglo Kecamatan Bringin Kabupaten Semarang," ungkapnya, Selasa (19/9/2023).

"Korban meninggal disebabkan sakit, usia tua. Ada saksi yang melihat di lokasi sudah sekitar dua minggu, sehingga sering diberi makan dan minum, karena informasinya korban ini mengalami sakit kejiwaan," kata Sugiyarta.

Dia menyampaikan bahwa setelah ada penemuan mayat tersebut, pihak keluarga sudah dihubungi dan memastikan bahwa korban adalah kerabatnya.

"Kemudian jenazah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan," paparnya.

Sebelumnya, pada Sabtu (16/9/2023) sekira pukul 08.40 WIB dua pekerja yang akan membersihkan lahan untuk persiapan penanaman pohon karet, melihat sesosok mayat tergeletak di sebuah galian tanah.

Mengetahui ada mayat tersebut, mereka langsung menghubungi petugas Polsek Sidorejo Polres Salatiga.

Mayat tersebut tergeletak di lubang galian dengan panjang 164 sentimeter, lebar 95 sentimeter, kedalaman tanah 30 sentimeter.

"Mayat memiliki tinggi badan 148 sentimeter, menggunakan celana kolor motif Teddy Bear tanpa menggunakan celana dalam. Ada bekas luka patah pada tulang kering kaki sebelah kanan," kata Kapolsek Sidorejo AKP Sugiyarta, Sabtu (16/9/2023).

https://regional.kompas.com/read/2023/09/19/180047878/identitas-mayat-di-galian-lahan-perkebunan-karet-diketahui-korban-alami

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke