Salin Artikel

Truk Angkut Penumpang Terbalik dan Masuk Jurang di Jayapura, 4 Orang Tewas

Akibat kecelakaan ini, empat orang penumpang meninggal dunia dan 10 penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Kasat Lalu Polres Jayapura, Iptu Baharuddin Buton membenarkan kejadian yang menimpa truk bernomor polisi PA 8183 JA tersebut.

"Benar tadi malam telah terjadi kecelakaan truk yang mengakibatkan 4 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka, ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (18/9/2023).

Baharuddin mengungkapkan, kasus kecelakaan truk ini terjadi pada malam hari.

Dari keterangan para saksi di lokasi kejadian, truk yang dikemudikan oleh sopir berinisial SB ini mulanya melaju dari Lereh menuju ke perkebunan kelapa sawit Sinar Mas dengan membawa sejumlah penumpang.

Tiba di tempat kejadian perkara, yakni tanjakan setelah Dusun Sisik, Kampung Lapua, pengemudi diduga tidak memperhatikan bahu jalan sebelah kiri yang longsor dan tertutup rerumputan.

Dia mengungkapkan, kondisi jalan sedikit menikung ditambah lagi kondisi cuaca hujan deras. 

“Pengemudi hilang kendali dan truk terbalik dan masuk ke jurang yang dalamnya sekitar 5 meter,” jelasnya.

Akibat kecelakaan ini, para penumpang di belakang bak truk tertimpa dan terlempar dari truk. Sebanyak 4 orang meninggal dunia.

“Para penumpang yang meninggal dunia MMB (44), YB (38), MS (40) dan YB (35) serta 10 orang lainnya luka – luka RW (25), ES (35), SS (15) ), YK (12), AK (30), EM (39), HK (54), YT (36), RB (16), serta AM (8),” ujar Baharuddin.

Aparat Polsek Kaureh menerima laporan tersebut dan langsung ke TKP mengevakuasi para korban ke Puskesmas Lereh.

“Untuk penyebab pasti kecelakaan belum dapat dipastikan, karena sementara anggota Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura masih dalam perjalanan untuk melakukan olah TKP," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/18/170752578/truk-angkut-penumpang-terbalik-dan-masuk-jurang-di-jayapura-4-orang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke