Salin Artikel

Segerombolan Kerbau Masuk Tol Bengkulu-Taba Penanjung

BENGKULU, KOMPAS.com - Sejumlah lini masa media sosial Bengkulu diramaikan rekaman video gerombolan kerbau menerobos Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Senin (11/9/2023).

Masuknya gerombolan kerbau di jalur tol sempat direkam seorang warganet.

"Nah padekkan tol kito banyak kerbau (Baguskan tol kita banyak kerbau)," ungkap netizen tersebut.

Menanggapi beredarnya video tersebut, pengelola tol Hutama Karya (HK) melalui Branch Manager Medya Gustian membenarkan kejadian sekumpulan ternak kerbau masuk tol.

Dia mengatakan, segerombolan kerbau itu masuk tol Bengkulu-Taba Panunjung KM 15+900 Jalur B pada Senin (11/9/2023) pukul 10.12 WIB.

Hasil investigasi lapangan, kumpulan kerbau tersebut diduga menerobos pagar pembatas jalan yang telah dipasang di sekitar tol hingga masuk ke jalan utama.

"Kejadian tersebut sedikit mengganggu lalu lintas dan langsung ditangani Hutama Karya selaku pengelola tol," kata Medya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (13/9/2023).

Medya menyampaikan, pihaknya langsung memperbaiki dan menambah pagar pembatas jalan di sekitar tol agar kejadian serupa tidak terulang.

Selain itu, pihaknya melakukan penyuluhan kepada masyarakat sekitar tol, khususnya pemilik hewan ternak agar dapat menjaga hewan ternaknya.

"Hutama Karya meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul dan mengimbau pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol," imbuh dia.

Tata tertib berkendara di jalan tol antara lain berkendara di kecepatan maksimal 80km/jam, mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima, dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk/

https://regional.kompas.com/read/2023/09/13/140900578/segerombolan-kerbau-masuk-tol-bengkulu-taba-penanjung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke