Salin Artikel

Pedagang Angkringan di Solo Meninggal akibat Tabrak Lari, Pelaku Naik Mobil Putih

KOMPAS.com - Sumarno (52), pedagang wedangan atau angkringan di Solo, Jawa Tengah, menjadi korban tabrak lari.

Setelah dirawat beberapa hari di rumah sakit, korban meninggal pada Kamis (7/9/2023).

Hingga saat ini, pelaku yang menaiki mobil berwarna putih, belum diketahui identitasnya. Tabrak lari tersebut terjadi di Jalan Yos Sudaro, Minggu (3/9/2023).

Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Solo Iptu Suharto mengatakan, mobil yang menabrak Sumarno terekam kamera pengawas atau CCTV.

"Rata-rata saksi tahunya hanya mobil putih. Tapi di CCTV terekam itu Pajero," ujarnya, Jumat (8/9/2023), dikutip dari Tribun Solo.

Suharto menuturkan, polisi sudah memperluas pengamatan arah laju mobil tersebut. Sebelum menabrak korban, mobil itu melintas dari arah selatan (Solo Baru, Sukoharjo) ke utara.

"Kemarin saya nyari tarik balik dari Sukoharjo, saya lihat CCTV sepanjang kompleks Solo Baru tidak kelihatan. Arah dari sana," ucapnya.


Meski demikian, pencarian tersebut belum membuahkan hasil.

"Belum terdeteksi. Mobilnya aja belum terdeteksi. Masih lidik (penyelidikan), masih nyari informasi yang tahu. Termasuk dealer Dishub Sukoharjo saya minta rekaman semua CCTV, tetap tidak kelihatan," ungkapnya.

Sementara itu, anak korban, Argo, berharap agar penabrak ayahnya memiliki iktikad baik dan bertanggung jawab atas kasus ini.

"Saya tunggu iktikad pelaku. Memang itu musibah, maksudnya siapa yang tahu musibah, siapa yang mau juga kena musibah," tuturnya, Jumat, dilansir dari Tribun Solo.

"Tapi ya tolong pertanggungjawaban dari pelaku, kalau mau diselesaikan secara kekeluargaan ya ayo, saya nggak nuntut untuk dijebloskan ke sel, enggak," terangnya.

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Pedagang Angkringan Korban Tabrak Lari di Solo Meninggal, Pengemudi Pajero Putih Masih Misteri; BREAKING NEWS: Pedagang Angkringan yang Jadi Korban Tabrak Lari di Jalan Yos Sudarso Solo Meninggal

https://regional.kompas.com/read/2023/09/09/145129778/pedagang-angkringan-di-solo-meninggal-akibat-tabrak-lari-pelaku-naik-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke