Salin Artikel

Berniat Buka Warung, Warga Semarang Temukan Bayi di Teras

Kapolsek Bawen Polres Semarang, AKP Solekhan mengatakan, awalnya Samiyah akan membuka warungnya sekira pukul 06.00 WIB pada Kamis (7/9/2023). "Saat itu dia melihat ada tas dari kain berwarna hijau berada di atas kursi panjang di teras warungnya tersebut," jelasnya.

Setelah itu Samiyah membuka tas tersebut, ternyata berisi bayi yang dibungkus dengan baju kaos lengan panjang dan kaos singlet.

"Dia lalu menyampaikan hal tersebut kepada warga lain bernama Pian yang selanjutnya bayi perempuan dibawa ke bidan desa. Kemudian kejadian penemuan bayi ini dilaporkan ke Polsek Bawen," kata Solekhan.

Menurut Solekhan, bayi perempuan tersebut dalam kondisi hidup dan sehat. Ciri-cirinya berat sekira 2,8 kilogram dan panjang 50 centimeter. "Umur bayi diperkirakan sekira tiga hari waktu ditemukan dengan keadaan tali pusar sudah dalam kondisi terpotong," paparnya.

Solekhan menegaskan bahwa kasus ini masih dalam penyelidikan. "Kita meminta keterangan saksi dan mengumpulkan bukti untuk mengetahui orangtua dan motif pembuangan bayi ini," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/07/125123878/berniat-buka-warung-warga-semarang-temukan-bayi-di-teras

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke