Salin Artikel

Pria Bawa Pedang ke Kantor Bupati Sukoharjo Ditangkap di Bekasi

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Polisi menangkap MS (27), pria yang mendatangi Kantor Bupati Sukoharjo dengan membawa pedang samurai atau katana di Bekasi, pada Selasa (5/9/2023) malam.

Pria tersebut kemudian dibawa ke Polres Sukoharjo guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit mengatakan, penangkapan pelaku dilakukan dengan melibatkan Polres Jajaran.

Pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polres Jajaran setelah mendapatkan informasi bahwa pelaku meninggalkan Kantor Bupati Sukoharjo.

"Tim Buser Polres Sukoharjo langsung bergegas membuntuti maupun mengikuti sampai wilayah Bekasi. Sampai di Bekasi sekitar pukul 22.00 - 23.00 WIB. Akhirnya dengan persuasif yang bersangkutan bisa ditarik ke arah Jateng. Sekitar pukul 01.00 ada saya berada di Polres Sukoharjo," kata Sigit dalam konferensi pers di Mapolres Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (6/9/2023).

Sigit mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan pelaku mendatangi Kantor Bupati Sukoharjo untuk menyerahkan pedang samurai.

"Tesangka mendapat bisikan untuk menyerahkan pedang samurai ke Bupati Sukoharjo," kata dia.

Diberitakan, kantor Bupati Sukoharjo didatangi seorang pria diduga membawa senjata tajam jenis pedang pada Selasa (5/9/2023).

Tidak diketahui maksud dan tujuan pria tersebut mendatangi kantor orang nomor satu di kota Jamu tersebut.

Saksi mata, Sumadi mengatakan, pria itu masuk ke kantor bupati di Kompleks Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo melalui gerbang utama menggunakan mobil Mitsubishi Pajero Sport AD 1384 TK.

"Pria itu masuk dari arah gerbang utama Pemkab lalu menuju area parkir di utara kantor bupati," kata Sumadi di Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (6/9/2023).

Pria itu kemudian meminta Sumadi yang saat itu di lokasi untuk mengantarkannya menemui asisten pribadi bupati. Pria itu sempat menanyakan keberadaan bupati kepada aspri bupati.

Kemudian aspri bupati menjawab bupati tidak ada. Pria itu kemudian menanyakan nomor Megawati Soekarnoputri. Oleh aspri bupati pun juga dijawab tidak ada.

Lantaran tidak mendapatkan apa yang dia cari, pria itu akhirnya pergi meninggalkan kantor bupati di Kompleks Pemkab Sukoharjo.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/06/181421178/pria-bawa-pedang-ke-kantor-bupati-sukoharjo-ditangkap-di-bekasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke