Salin Artikel

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang Sebut soal Koalisi Akan Diputuskan Segera

Diketahui Demokrat keluar dari KPP setelah Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan menggaet Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Bakal Cawapres. 

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyoe Liluk Winarto menyebut kemungkinan keputusan soal langkah politik Demokrat ke depan akan ditentukan dalam waktu beberapa hari ini.

"Mungkin tiga hari ke depan ada keputusan (koalisi)," jelas Liluk kepada Kompas.com, Rabu (6/9/2023).

Dia menjelaskan, dalam waktu dekat para ketua DPD Partai Demokrat akan dikumpulkan di Jakarta. Menurutnya, keputusan Partai Demokrat segera membuat keputusan.

"Karena sudah dikejar waktu pendaftaran," kata dia.

Meski masih menginginkan agar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi calon wakil presiden, Liluk mengaku akan tegak lurus kepada pusat.

Perihal komunikasi Partai Demokrat dengan pendukung Ganjar Pranowo, dia akan mengikuti pusat karena sampai sekarang belum ada instruksi.

"Kalau itu fakta dan terjadi berkomunikasi, saya kira Demokrat membuka peluang semua komunikasi. Bahkan kejadian kemarin kan Mas AHY sudah komunikasi bertemu dengan Mbak Puan (Ketum PDI Perjuangan)," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/06/152207278/ketua-dpc-partai-demokrat-kota-semarang-sebut-soal-koalisi-akan-diputuskan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke