Salin Artikel

Ganjar Tinggal di Rumah Kakaknya Setelah Tak Lagi Jadi Gubernur, Sudah Ramai sejak Dua Hari Lalu

Sejak Selasa (5/9) malam, Ganjar Pranowo dan keluarga mulai menempati rumah kakak kandungnya yang beralamat di Perumahan Kalasan Residence, Kelurahan Kalipancur, Kecamatan Ngaliyan, Semarang.

Ketua RT 04 Kalipancur, Delano Pasha mengatakan, rumah tersebut sudah mulai ramai sejak dua hari yang lalu. Beberapa kendaraan pelat merah juga banyak terlihat jelang kedatangan Ganjar Pranowo.

"Dari dua hari yang lalu itu sudah ada yang masukin perabotannya," kelas Delano saat ditemui di rumahnya, Rabu (6/9/2023).

Dia menjelaskan, Ganjar Pranowo juga sudah mulai terlihat menyapa warga hari ini. Namun, sekitar pukul 08.00 WIB Ganjar Pranowo dan rombongan keluar rumah menggunakan mobil.

"Tadi pagi itu sudah lewat rombongannya," paparnya.

Informasi yang dia dapatkan, rumah yang saat ini dijadikan tempat tinggal Ganjar Pranowo itu merupakan rumah milik Hakim Agung Pri Pambudi.

"Ini rumah kakaknya (Pri Pambudi) dinas di Jakarta," kata Delano.

Sebelum menempati rumah tersebut, Ganjar Pranowo juga mengutus seseorang untuk menyampaikan izin tinggal di rumah tersebut. Namun, saat itu dia tidak ada di rumah.

"Kemarin ke sini izin, tapi saat itu kebetulan saya tidak di rumah. Waktu itu pengurus rumah situ sudah bilang ke saya kalau tanggal 5 sudah masuk," terangnya.

Delano mengaku senang mendengar Ganjar Pranowo akan tinggal di dekat rumahnya. Dia mengaku belum mengetahui sampai kapan Ganjar Pranowo akan tinggal di rumah tersebut.

"Saya belum menerima informasi sampai kapan di sini. Soalnya pasti beliau banyak tamu-tamu," ucap Delano.

Ganjar sendiri diketahui sempat lari pagi dan menyapa warga sekitar pada pukul 06.32 WIB, mengenakan pakaian yang didominasi warna hitam.

Rombongan politisi PDI Perjuangan itu nampak lari pagi di sekitar Jalan Candi Kencana Raya, Kelurahan Kalipancur. Sesekali, Ganjar Pranowo menyapa pengendara dengan senyuman.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/06/114100878/ganjar-tinggal-di-rumah-kakaknya-setelah-tak-lagi-jadi-gubernur-sudah-ramai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke