Salin Artikel

Angin Kencang dan Kesurupan Warnai Pameran Produk Inovasi di Salatiga

Kapolsek Sidorejo Polres Salatiga, AKP Sugiyarta mengatakan angin kencang yang berputar tersebut sempat membuat takut pengunjung.

"Namun secara umum tidak ada kerusakan yang berarti, aman tidak ada korban jiwa atau yang terluka," jelasnya, Jumat (1/9/2023).

Menurut Sugiyarta, kejadian tersebut berlangsung sekira pukul 14.00 WIB. Dia mengatakan hanya dua tenda yang terdampak angin kencang tersebut. 

"Kerusakan hanya ada dua tenda stand yang terbang karena angin tersebut. Itu penyebabnya karena tenda tidak diberi pancang, hanya ditaruh, jadi saat ada angin terlepas. Kalau yang lainnya aman," kata Sugiyarta.

Selain itu, di lokasi acara juga sempat terjadi kesurupan. Dia mengatakan yang mengalami kesurupan adalah penari. 

"Karena memang membawakan tari tradisional, lalu ada kesurupan. Sekitar 10 siswa, mungkin karena kecapekan sehingga tidak fokus," ungkapnya.

"Kemudian ada pendamping yang bisa mengendalikan situasi, dan setelah tenang mereka semua diantar untuk beristirahat. Situasi kondusif," kata Sugiyarta.

Sugiyarta menegaskan kejadian tersebut secara umum tidak menganggu pelaksanaan acara.

"Penyelenggaraan event tetap berlangsung, semua tetap aman dan terkendali, tadi hanya dihentikan sementara saat kejadian," tegasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/01/234722378/angin-kencang-dan-kesurupan-warnai-pameran-produk-inovasi-di-salatiga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke