Salin Artikel

Paripurna Terakhir Ganjar, DPRD Jateng Masih Tunggu Penentuan Pj Gubernur

Di sela padatnya agenda, Gubernur Jateng dua periode itu menyempatkan untuk menghadiri Rapat Paripurna terakhir sebagai Gubernur Jateng sekaligus berpamitan dengan anggota dewan.

“Pak Ganjar besok kan tanggal 5 sudah berakhir masa jabatannya. Maka beliau tadi minta waktunya di awal untuk menyampaikan sekaligus pamitan, karena menurut informasinya hari ini beliau mau ke Jakarta, masalah inflasi daerah,” ucap Ketua DPRD Provinsi Jateng, Sumanto usai Rapat Paripurna, Kamis (31/8/2023).

Sementara terkait Pj Gubernur, Sumanto masih menunggu keputusan Jokowi setelah pihaknya dan Kemendragi mengirim surat rekomendasi.

“Perkembangan Pj Gubernur kini posisi DPRD Provinsi adalah menunggu surat yang diajukan oleh DPRD dan juga yang diajukan oleh Kemendagri. Ya kita tunggu saja siapa yang dipilih. Apakah yang dipilih dari DPRD atau dari Kementerian,” jelasnya.

Ketiga kandidat Pj Gubernur Jateng itu di antaranya Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo, Kepala Badan Diklat Kejagung RI Tony Tribagus Spontana, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng Sumarno

Kemudian soal serah terima jabatan (Sertijab), Sumanto belum dapat memastikan tanggal mengingat nama Pj Gubernur pilihan Jokowi belum diumumkan.

“(Sertijab) Belum, karena kan masa berakhirnya (jabatan Ganjar Pranowo) tanggal 5. Ini baru tanggal 31. Kita kan nunggu. Yang jelas nama Pj tidak akan keluar tanggal 6, sebelum tanggal 5 mesti sudah ada surat keputusan dari Pak Presiden siapa Pj-nya,” tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/31/205427178/paripurna-terakhir-ganjar-dprd-jateng-masih-tunggu-penentuan-pj-gubernur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke