Salin Artikel

Polisi Sebut Ada Luka Senjata Tajam pada Jenazah Aktivis Perempuan Papua Michelle Kurisi

Hal tersebut diketahui setelah polisi mengevakuasi jenazah Michelle Kurisi dari Distrik Kolawa, Kabupaten Lanny Jaya ke RSUD Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Kamis (31/8/2023).

"Dari sisi visual tadi terlihat hanya (luka akibat) senjata tajam, tetapi nanti kita tunggu hasil otopsi," ungkap Kapolres Jayawijaya AKBP Herie Wibowo saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis.

Kapolres Jayawijaya pun memastikan dirinya ikut serta mengevakuasi jenazah Michelle Kurisi.

"Jenazah tadi rombongan prtama sudah tiba di RSUD Wamena, saya ada di rombongan kedua, masih di jalan," ujar Herie Wibowo.

Untuk diketahui, polisi menemukan jenazah Michelle Kurisi di Distrik Kolawa, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Kamis (31/8/2023).

Sebelum penemuan jenazah, sempat beredar video dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang mengklaim membunuh aktivis perempuan tersebut.

Dalam rilis dan video yang tersebar, pihak TPNPB menuding korban adalah anggota intelijen TNI-Polri yang ingin mengambil data mengenai KKB.

"Jenazah ditemukan di Distrik Kolawa, saat ini tim gabungan TNI-Polri sedang melakukan evakuasi," kata Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Papua Brigjen Ramdani Hidayat, Kamis.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/31/155918578/polisi-sebut-ada-luka-senjata-tajam-pada-jenazah-aktivis-perempuan-papua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke