Salin Artikel

Warga Mengeluh Cuaca di Semarang Sangat Panas, BMKG: Oktober Lebih Panas Lagi

Sahrul Kurniawan, warga Ngaliyan Semarang, mengaku lebih nyaman berkegiatan di dalam ruangan karena cuaca panas di Kota Semarang. Untuk itu, dia membatasi kegiatan di luar ruangan. 

"Kalau terpaksa keluar siang ya harus pakai jaket cukup tebal," jelasnya saat ditemui di rumahnya, Kamis (31/8/2023). 

Hal yang sama juga dikatakan Pamungkas, warga Mijen Semarang. Cuaca panas yang terjadi di Kota Semarang membuatnya bermalas-malasan. Kipas angin yang ada di rumahnya harus berputar 24 jam. 

"Kalau tak pakai kipas, tak betah. Panas sekali," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Klimatologi Semarang Iis Widya Harmoko menjelaskan, suhu udara di Kota Semarang akan bertambah naik pada Oktober 2023. 

"Jadi sekarang kok terasa panas banget, ya belum, karena Oktober lebih panas lagi," paparnya. 

Dia menjelaskan, saat ini suhu udara di Kota Semarang masih berkisar 34 sampai 36 derajat celsius. Kemungkinan pada September mendatang kondisinya akan sama seperti di Bulan Agustus. 

Jika dia lihat, suhu tertinggi terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Untuk itu dia imbau agar warga Kota Semarang menjaga kesehatan dengan cara minum air putih yang cukup. 

"Karena saat kemarau badan membutuhkan banyak cairan," ucap Iis. 

https://regional.kompas.com/read/2023/08/31/121523678/warga-mengeluh-cuaca-di-semarang-sangat-panas-bmkg-oktober-lebih-panas-lagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke