Salin Artikel

15 Anak Penyu Dilepas di Pantai Dormena Jayapura

SENTANI, KOMPAS.com - 15 ekor tukik atau anak penyu dilepas di Pantai Dormena, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua, pada Sabtu (26/8/2023).

Pelepasan 15 ekor anak penyu ini dilakukan melalui program Selamatkan Lingkungan Hidup (Selingkuh) yang digagas oleh Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen bersama para pemuda di Kabupaten Jayapura.

“15 ekor tukik ini kita lepas dari kelompok pelestarian penyu Markisi Nung yang berada di Kampung Dormena,” kata Fredrickus melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (29/8/2023).

Anak penyu yang dilepasliarkan ini diharapkan bisa berkembang biak di laut Dormena.

Fredrickus mengimbau dan mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan, terutama biota laut seperti penyu yang merupakan salah satu hewan yang dilindungi.

“Menjaga dan melestarikan ekosistem laut khususnya penyu harus ada campur tangan kita bersama, tanpa kita mereka akan punah,” imbuhnya.

Ia juga mengapresiasi kelompok pelestarian penyu Markisi Nung yang telah menjaga keberlangsung hidup penyu di laut Dormena.

“Apresiasi tinggi untuk kelompok pelestarian penyu, karena ini sejalan dengan apa yang saya lakukan dalam menyelamatkan lingkungan hidup,” ucapnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/29/120115278/15-anak-penyu-dilepas-di-pantai-dormena-jayapura

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke