Salin Artikel

Nelayan di Sikka Hilang Saat Melaut di Pulau Sukun, Tim SAR Lakukan Pencarian

SIKKA, KOMPAS.com - Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang hilang saat melaut di perairan Pulau Sukun, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Korban bernama La Ali (48), warga Desa Semparong, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Kepala Kantor Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan menerangkan, berdasarkan keterangan keluarga, korban pergi melaut pada Kamis (24/8/2023) sekitar pukul 07.00 Wita.

Seharusnya, korban sudah tiba di rumahnya pukul 21.00 Wita. Namun hingga saat ini korban tak kujung pulang. Pihak keluarga telah berupaya melakukan pencarian, tapi korban belum ditemukan.

"Keluarga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Basarnas Maumere tadi pagi," ujar Supriyanto di Maumere, Jumat (25/8/2023).

Supriyanto mengatakan, laporan tersebut telah ditindaklanjuti. Sejumlah petugas SAR gabungan telah dikerahkan ke lokasi kejadian menggunakan Kapal RIB Basarnas Maumere.

Petugas juga dilengkapi dengan aquaeye atau alat pendeteksi korban di bawah air.

"Pelaksanaan operasi SAR di lokasi kejadian sejak pukul 09.00 Wita, namun hingga pukul 18.00 Wita pencarian masih nihil," tuturnya.

Supriyanto menambahkan, pencarian akan dilanjutkan pada Sabtu (26/8/2023) besok.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/25/194130878/nelayan-di-sikka-hilang-saat-melaut-di-pulau-sukun-tim-sar-lakukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke