Salin Artikel

Heboh Insiden Penyerahan Bendera di HUT Ke-78 RI, Ini Penjelasan Pj Bupati Maluku Tengah

AMBON, KOMPAS.com - Penjabat Bupati Maluku Tengah, Muhamat Marasabessy memberikan penjelasan perihal insiden menghebohkan yang terjadi saat upacara HUT ke-78 RI di Kota Masohi pada Kamis (17/8/2023).

Insiden menghebohkan itu terjadi setelah Muhamat Marasabessy yang bertindak selaku inspektur upacara menyerahkan bendera Merah Putih lengkap dengan petinya ke pembawa baki.

Aksi Marasabessy saat memimpin upacara di HUT RI itu sempat terekam video dan tersebar di berbagai platform media sosial.

Dalam video yang dilihat Kompas.com, Marasabessy tampak menyerahkan bendera Merah Putih yang masih berada di di dalam peti ke pembawa baki yang berdiri berhadapan dengannya.

Beruntung salah satu ajudannya segera menghampiri Marasabessy untuk mengingatkannya.

Saat itu juga, Marasabessy langsung menurunkan peti yang telah ditaruh di atas baki ke meja yang ada di hadapannya. Ia lantas mengeluarkan benderah Merah Putih dari dalam peti dan menyerahkan ke pembawa baki.

Dalam video berdurasi 39 detik itu Marasabessy juga sempat menyenggol tiang pengeras suara hingga hampir terjatuh.

Terkait video viral tersebut, Marasabessy menyampaikan bahwa kejadian itu bukanlah sebuah kesengajaan, namun terjadi secara alami.

“Itu dibilang ulang-ulang bahkan dibilang nanti itu ada ajudan. Nanti kamu yang buka, bapak ambil baru taruh. Itu sudah semua tapi enggak usah saya saja, suapaya saya taruh dulu supaya kita punya peti kebesaran itu saya taruh dulu (di baki) baru saya angkat lagi, makanya ajudan juga kaget,” katanya.

Marasabessy mengaku tidak merasa telah membuat sebuah kekeliruan sebab apa yang dilakukannya itu sudah benar.

“Itu saya punya niat usaha di situ bukan ada apa-apa, tidak ada sengaja di situ saya juga kan tahu, itu penghormatan,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/22/225441678/heboh-insiden-penyerahan-bendera-di-hut-ke-78-ri-ini-penjelasan-pj-bupati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke