Salin Artikel

Jelang MotoGP Mandalika, MGPA Adakan "Sunday Race" untuk Memperkuat "Racing Line"

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Menjelang perhelatan MotoGP 2023 seri ke-15 di Sirkuit Mandalika, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengadakan sunday race untuk membentuk racing line semakin baik.

Dalam kegiatan tersebut, MGPA menggandeng pabrikan motor Yamaha dan diikuti oleh 150 pebalap, baik profesional maupun non-profesional atau pebalap komunitas.

Kegiatan ini diadakan mulai hari ini, Sabtu (19/8/2023) hingga Minggu (20/8/2023).

Diketahui, racing line merupakan jalur yang paling ideal atau jalur yang sering dilewati para pebalap agar dapat mencapai keceptan maksimal atau tertinggi.

"Kegiatan ini sangat positif, tentu dengan kegiatan race ini akan semakin membuat racing line lintasan Sirkuit Mandalika semakin baik," kata Manajer Motorsport MGPA Denny Pribadi di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu.

Menurut Denny, lintasan sirkuit akan semakin bagus jika sering digunakan balapan.

"Jadi jika lintasan dilewati akan membuat cengkraman ban semakin bagus saat melintas, terutama di tikungan," kata Denny.

Denny mengatakan, pihaknya akan terus mengadakan kegiatan balapan, yakni event track day setiap minggu, menjelang perhelatan MotoGP pada 15 Oktober mendatang.

"Kita juga kan ada event track day, bagi orang yang mau menjajal Sirkuit Mandalika dengan motor yang kami sediakan, dan itu hingga perhelatan MotoGP sudah full booking," kata Denny.

Denny menyebutkan, Sirkuit Mandalika sudah siap menggelar MotoGP dan hingga saat ini tidak ada perbaikan lintasan.

"Untuk lintasan sirkuit aman, tidak ada perbaikan, kita hanya merawat pemeliharaan aja," kata Denny.

Ajang balap MotoGP 2023 seri ke-15 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), akan berlangsung pada 13-15 Oktober 2023.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/19/151523478/jelang-motogp-mandalika-mgpa-adakan-sunday-race-untuk-memperkuat-racing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke