Salin Artikel

Prabowo Didukung Gerindra, PAN, Golkar, dan PKB, Ganjar Tak Merasa Tertinggal

Meski dukungan terhadap kubu oposisi tampak menguat, Ganjar mengatakan dirinya tersaingi atau merasa ditinggalkan oleh siapapun.

"Enggak (merasa), kok tertinggal emang mau pergi ke mana," ucap Ganjar usai rapat koordinasi pengentasan kemiskinan di kantornya, Senin (14/8/2023).

Ditanya kemungkinan Sandiaga Uno menguat menjadi calon Cawapresnya, ia enggan berkomentar panjang.

Namun, ia membenarkan jika Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah mengusulkan Sandi sebagai cawapresnya. “Oh iya kan sudah diusulkan sama mereka," kata Ganjar.

Terpisah, Ketua DPP PDI-P Ahmad Basarah menyebutkan semua nama yang masuk sebagai kandidat masih memiliki peluang menjadi cawapres untuk mendampingi Ganjar, tarmasuk Sandiaga Uno.

"Semua cawapres yang sekarang muncul di permukaan atau pun yang belum muncul di permukaan sangat mungkin untuk bisa menjadi cawapresnya Pak Ganjar Pranowo," kata Basarah di Gedung DPR, Senayan, Senin (14/8/2023).

Nama cawapres Ganjar sudah mengerucut ke 5 nama. Hal itu diungkapkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani beberapa waktu lalu. Mereka adalah Andika Perkasa, Sandiaga Uno, Erick Thohir, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

https://regional.kompas.com/read/2023/08/14/203559378/prabowo-didukung-gerindra-pan-golkar-dan-pkb-ganjar-tak-merasa-tertinggal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke