Salin Artikel

Pergoki Penusukan di Bandung Barat, Saksi Ungkap Pelaku Kenakan Seragam Sekolah

Korban merupakan seorang pemilik toko grosir sembako bernama Maria Ulfah (38) ditemukan terkapar bersimbah darah setelah dianiaya secara membabi buta oleh pelaku.

Riska Rahayu (37) tetangga korban menyaksikan bagaimana pemuda misterius itu menghajar wanita paruh baya hingga bersimbah darah saat dirinya hendak belanja di toko grosir milik korban.

"Pas saya standarin motor ada teriakan minta tolong, terus saya masuk ke dalam. Di dalam saya lihat posisi pelaku jongkok sambil menusuk-nusuk korban. Di situ saya teriakin pelaku, 'hey sedang apa kamu' gitu kata saya," kata Riska saat ditemui, Selasa (8/8/2023).

Pelaku yang menyadari aksinya kepergok warga, berusaha melarikan diri ke luar toko. Riska yang panik dengan kondisi itu mencoba mengambil langkah cepat untuk menyelamatkan korban dengan memanggil suami korban.

"Waktu saya masuk gak ada siapa-siapa. Saya lihat korban dipojokin di kolong bawah tempat beras terus saya lihat pelaku kaya sedang baku hantam gitu," sebut Riska.

"Saya sempat papasan sama pelaku. Tapi wajahnya gak begitu jelas tapi kelihatannya masih muda. Setelah ketahuan pelaku langsung kabur ke arah bawah, ke arah sawah," ungkap Riska.

Riska yakin betul pelaku merupakan seorang remaja, dugaan itu dilihatnya dari perawakan pelaku.

Riska curiga pelaku masih duduk di bangku sekolah lantaran saat berpapasan ia melihat pelaku mengenakan seragam.

"Yang saya lihat pelaku pakai hoodie, celana biru kaya seragam sekolah gitu, pakai tas gendong. Kayanya masih muda. Tapi saya gak kenal," papar Riska.

Kesaksian Riska diperkuat rekaman CCTV yang merekam pelaku saat melarikan diri. Pelaku terekam lari dengan ciri-ciri yang tak jauh berbeda dengan keterangan Riska.

Kapolsek Padalarang Kompol Darwan mengatakan, saat ini polisi tengah mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi dan meneliti rekaman kamera pengawas yang berada di sekitar lokasi untuk mengungkap identitas pelaku.

"Menurut pengakuan korban, ia tak mengenali pelaku. Tapi kami sudah mengantongi rekaman CCTV untuk mengidentifikasi identitas pelaku," tutur Darwan.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/09/071813778/pergoki-penusukan-di-bandung-barat-saksi-ungkap-pelaku-kenakan-seragam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke