Salin Artikel

Mobil Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi Terjun ke Sungai Saat Menuju Posko Pengungsian Korban Gempa

SIGI, KOMPAS.com - Mobil Public Safety Center (PSC) milik Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, mengalami kecelakaan saat melintas di jembatan kayu.

Mobil putih bertuliskan PSC 119 yang mengangkut 4 orang petugas medis itu terjun bebas ke dalam sungai saat hendak menuju posko pengungsi gempa bumi yang berada di Desa Lembantongoa.

Kepala Puskesmas Banpres Desa Uenuni, Safrina mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Senin (7/8/2023) sekitar pukul 09.30 Wita.

"Alhamdulillah semua selamat. Yang di mobil itu ada 4 orang. Sebanyak 2 orang dari Tim PSC 119 , 1 orang dokter dan 1 orang staf PKM Banpres, " kata Safrina, melalui WhatsApp, Senin (7/8/2023).

Berdasarkan keterangan Kepala Seksi Humas Polres Sigi, AKP  Ferry Triyanto mengatakan, jembatan yang dilalui mobil PSC 119 milik Dinas Kesehatan Sigi bukan diperuntukan untuk roda empat, melainkankan hanya untuk roda dua.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu. Para petugas medis hanya mengalami luka ringan saat peristiwa itu terjadi.

Seperti diketahui, gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,3 yang berlokasi di darat terjadi di wilayah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Minggu (6/8/2023). 

https://regional.kompas.com/read/2023/08/07/153304978/mobil-dinas-kesehatan-kabupaten-sigi-terjun-ke-sungai-saat-menuju-posko

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke