Salin Artikel

Minggat dari Rumah demi Bersama Kekasih, Gadis 15 Tahun Jadi Korban Asusila Siswa SMA

NUNUKAN, KOMPAS.com – Berawal dari laporan hilangnya anak gadis berusia 15 tahun di Nunukan, Kalimantan Utara, polisi mengungkap fakta adanya tindak asusila yang terjadi pada sepasang ABG.

Kapolsek Nunukan Kota, Ipda Disco Barasa, mengungkapkan, gadis belia yang dilaporkan pergi tanpa izin sejak Jumat (28/7/2023) tersebut, ditemukan di indekos kekasihnya yang masih berstatus pelajar SMA.

"Kami temukan korban di indekos pacarnya yang masih pelajar SMA. Korban juga mengaku telah melakukan persetubuhan berkali-kali dengan pacarnya," kata Disco, pada Rabu (2/8/2023).

Pengakuan gadis belia tersebut, membuat orangtuanya tidak terima dan menginginkan pelakunya diproses hukum.

Di hadapan petugas, korban mengaku sudah lama menjalin asmara dengan pelaku.

Mereka juga melakukan perbuatan yang belum pantas tersebut, atas dasar suka sama suka.

"Pelaku memang memacari korban. Awal kejadian, pelaku dengan lihai membujuk korban dan berjanji bertanggung jawab menikahi seandainya korban hamil. Ia bahkan berjanji berhenti sekolah dan bakal fokus mencari nafkah untuk korban," kata Barasa.

Termakan rayuan sang pacar, korban akhirnya menyerahkan kehormatannya.

Ia bahkan berani minggat dari rumah selama berhari-hari, hanya untuk tinggal di indekos pacarnya.

"Miris juga dengan kondisi pergaulan anak zaman sekarang. Mohon orangtua memperhatikan pergaulan anak. Mengawal perkembangan mereka, sehingga terjaga dari hal yang merugikan diri sendiri," imbau dia.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, masing-masing, kemeja berwarna abu-abu, celana jeans panjang hitam, celana dalam pink dan bra warna biru.

"Pelaku kami amankan, dan kami sangkakan Pasal 81 Ayat (1) UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, jo Pasal 76 D UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak," ujar Barasa.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/02/205141178/minggat-dari-rumah-demi-bersama-kekasih-gadis-15-tahun-jadi-korban-asusila

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke