Salin Artikel

Diduga Tak Dizinkan Masuk Rumah, Pria 74 Tahun di Aceh Tikam Istrinya hingga Tewas

Diduga sang suami tega menusuk sang istri karena pelaku kerap dilarang masuk rumah.

Salah satu saksi mata, Muhajir mengku melihat korban diseret hingga jatuh sebelum ditusuk dengan pisau oleh suaminya sendiri.

"Kami lihat korban sudah berlumuran darah dan tidak ada yang berani melerainya dikarenakan pelaku memegang pisau," kata Muhajir, Sabtu (29/7/2023).

Sementara itu Kapolsek Banda Sakti, Ipda Asrizal mengatakan penyebab pelaku menikam istrinya hingga tewas lantaran sering cekcok.

"Selama ini pelaku atau suaminya sering tidak diperbolehkan masuk ke rumah. Dan tidak memberinya makan," kata Ipda Asrizal.

Ia mengatakan, dari keterangan saksi, pelaku mendatangi korban yang sedang duduk beristirahat di bawah jembatan Pasar Kota Lhokseumawe.

"Dan terjadi percekcokan mulut antara korban dengan pelaku, sehingga terjadi penusukan yang dilakukan oleh pelaku dengan menggunakan sebilah pisau," ceritanya.

Setelah beberapa kali ditusuk oleh pelaku, kata Ipda Asrizal, korban terjatuh dan terbaring lemas di pelantaran Pasar Kota Lhokseumawe.

"Selanjutnya pelaku dikejar oleh massa yang sudah marah karena membunuh istrinya, sehingga pelaku melarikan diri ke Kantor Airud Polres Lhokseumawe, Jalan TPI Desa Pusong Baru, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, untuk mengamankan diri dari amukan massa," jelas dia.

Petugas Airud Polres Lhokseumawe kemudian menghubungi Tim piket URC Sat Samapta  untuk mencegah amukan massa.

Sementara itu, korban dibawa ke rumah sakit terdekat menggunakan becak untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Selang 14 menit korban dinyatakan meninggal dunia karena kehabisan darah.

"Diduga motif pembunuhan karena permasalahan rumah tangga, mungkin sudah lama keributan dalam rumah tangga. Korban mengalami tujuh tusukan, yaitu tiga di dada, satu di bawah leher, satu di bawah buah dada, satu di bawah ketiak sebelah kiri, dan satu belakang punggung," sebut Kapolsek.

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Ini Penyebab dan Kronologis Suami di Lhokseumawe Tikam Istri yang Sedang Tidur Hingga Tewas

https://regional.kompas.com/read/2023/07/30/205000778/diduga-tak-dizinkan-masuk-rumah-pria-74-tahun-di-aceh-tikam-istrinya-hingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke