Salin Artikel

Jokowi dan Ganjar Tinjau Jalan Solo-Purwodadi Jateng

SOLO, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pengecekan di area rekonstruksi Jalan Solo-Sragen- Purwodadi, Jawa Tengah (Jateng), pada Minggu (23/7/2023).

Pantuan Kompas.com, Presiden Jokowi tiba pada pukul 10.10 WIB, bersama dengan cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra, langsung melakukan pengecekan.

Di lokasi rekonstruksi, tampak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, dan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, yang sudah berada di lokasi.

Setibanya di lokasi, Presiden Jokowi mendapatkan sejumlah paparan akan progres pekerjaan dan kwalitas rekontruksi Jalan Solo-Sragen- Purwodadi, Jawa Tengah (Jateng), sepanjang 8,7 Kilometer, dengan proses fisik 54,4 Kilometer.

Tampak Presiden Jokowi , juga melakukan pengecekan terhadap ketebalan cor beton yang mencapai 35 centimeter, yang terletak di Perempatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

"Seperti yang saya lihat di Provinsi-provinsi yang lain ini. Kita ingin perbaiki percepatan utamanya jalan-jalan provinsi, jalan-jalan kabupaten, jalan-jalan kota di seluruh tanah air," kata Jokowi, seusai peninjauan, pada Minggu (23/7/2023).

Jokowi menjabarkan untuk besaran dana yang dikucurkan yakni Tahap pertama Rp 7 Triliun dan Tahap Kedua, Rp 7 Triliun, untuk seluruh Indonesia.

"Sudah berjalan sehingga perlu cek kelapangan. Minggu-minggu, diajak Pak Gubernur lihat lapangan," 

Kepala Negara juga memuji pemetaan jalan di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang dipimpin  Gubernur Ganjar Pranowo, bagus, yang mencapai hingga 88 persen.

"Jawa Tengah saya lihat pemantapan jalannya, jalan provinsi bagus tidak usah dibandingkan dengan kemarin di Sumatera rata-rata 60 persen. Ini tadi dapat laporan dari kementerian PU ada 88 persen baik," puji Jokowi.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/23/114117278/jokowi-dan-ganjar-tinjau-jalan-solo-purwodadi-jateng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke