Salin Artikel

Tawuran Antarpelajar Kembali Terjadi di Purworejo, Gunakan Senjata Tajam di Tengah Jalan Raya Provinsi

PURWOREJO, KOMPAS.com- Tawuran antarpelajar kembali terjadi di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Tawuran kali ini terjadi di Jalan Raya Provinsi Purworejo-Magelang KM 16 Dusun Ketosari Desa Bener Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo. Tawuran sempat terekam kamera warga dan menjadi viral di media sosial.

Mirisnya, anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah ini menggunakan senjata tajam. Celurit dan benda tumpul lainnya nampak digenggam kedua kubu.

Kejadian yang diunggah oleh akun Instagram @punyapurworejo.blog ini viral hingga ditonton oleh 38,2 ribu orang dan mendapat 3.116 tanda suka.

Dalam video terlihat para pelajar yang diduga dari Magelang dan Purworejo itu saling kejar di tengah jalan raya. Akibatnya sejumlah pengendara lainnya terganggu dan takut.

KBO Reskrim Polres Purworejo Iptu Tri Atmoko menjelaskan, kejadian yang terjadi pada Senin (17/7/2023) sore ini masih dalam penyelidikan polisi. Aparat sedang mengejar terduga pelaku tawuran antar sekolah ini.

"Iya benar, masih dalam penyelidikan Mas," kata Iptu Tri Atmoko saat dikonfirmasi pada Selasa (18/7/2023).

Iptu Tri Atmoko menyebut, pelaku tawuran dengan senjata tajam ini jika tertangkap nantinya akan diberlakukan sanksi. Pihaknya juga akan memanggil pihak sekolah dan orang tua para pelaku tawuran untuk diberi pembinaan.

"Akan kita proses sesuai prosedur hukum yang berlaku mas," kata Iptu Tri Atmoko.

Video tawuran itu viral hingga banjir komentar dari warganet. Tak sedikit pula yang menyesalkan hal ini kembali terjadi di Purworejo.

"Orangtuanya fokus nyari uang, anaknya tawuran," tulis akun @ridw******

"Wah full arit (Clurit)," timpal akun @krisn******

"Untuk orangtua selalu awasi anak, agar selalu bijak bermedia sosial," tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/18/155433678/tawuran-antarpelajar-kembali-terjadi-di-purworejo-gunakan-senjata-tajam-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke