Salin Artikel

2 Hari Hilang, Bocah 13 Tahun yang Disambar Buaya di Sungai Kapuas Ditemukan Tewas

MEMPAWAH, KOMPAS.com - Aris (13), seorang bocah asal Kecamatan Jungkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar), yang hilang diduga disambar buaya muara Sungai Kapuas ditemukan tewas.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak I Made Junetra, mengatakan, korban ditemukan di hari kedua pencarian. 

“Tim gabungan menemukan korban berada di 1,62 nautical mile dari lokasi terakhir dan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” kata Junetra dalam keterangan tertulis, Minggu (16/7/2023).

Junetra menerangkan, metode pencarian hari kedua dengan melakukan pencarian permukaan dan menggunakan aqua eye atau alat pencari di bawah air, untuk memprediksi lokasi korban.

“Selain itu pencarian juga menggunakan rigid inflatable boat, speedboat, motor air dan sampan milik masyarakat,” ucap Junetra.

Sebelumnya, Aris (13) hilang diduga disambar buaya di muara Sungai Kapuas.

Peristiwa tersebut terjadi saat korban bersama kakeknya mengayuh sampan di sungai menuju Pulau Seberang, untuk mencari kerang.

“Ketika sampai tujuan, tiba-tiba ada sesuatu yang diduga buaya menarik korban,” kata Junetra dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/7/2023).

https://regional.kompas.com/read/2023/07/16/134523878/2-hari-hilang-bocah-13-tahun-yang-disambar-buaya-di-sungai-kapuas-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke