Salin Artikel

Video Viral Seorang Pria di Semarang Curi Pakaian Warga Setelah Gagal Bobol Kotak Amal Masjid, Berakhir Diamuk Massa

"Maling HP lur, lokasi di seberang Pasar Jrakah, Gang Masjid Baiturrahman. Kronologi awal pelaku ingin membobol kotak amal di masjid tapi tidak berhasil. Sab akhirnya keluar masjid mengambil jemuran baju gang ada di depan rumah warga setempat. Kemudian pelaku masuk ke rumah warga yang berbeda dan keluar mengambil 3 HP. Kejadian sekitar 12 malam tadi," kata akun Instagram @kejadiansmg dalam unggahannya.

Katim Elang Polsek Semarang Utara Aiptu Agus Supriyanto mengatakan, pelaku tertangkap basah setelah melakukan pencurian handphone di sebuah warung di Jembatan Berok, wilayah Kecamatan Semarang Utara.

"Ada tiga handphone yang diambil," jelasnya saat dikonfirmasi via telepon, Jumat (14/7/2023).

Dia menjelaskan, petugas kepolisian datang setelah mendapatkan laporan dari warga. Saat tiba di lokasi, pelaku sudah dikepung dan sempat dihajar warga.

"Setelah itu kita proses," paparnya.

Pelaku mulai menjalankan aksinya pada Kamis malam sekitar pukul 21.00 WIB. Saat melakukan penanganan di tempat kejadian perkara, petugas banyak mendapat aduan dari masyarakat.

"Kata warga pelaku juga melakukan di lokasi lain," kata dia.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku ternyata seorang residivis di Polsek Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah, sebagai tersangka pencurian.

"Saat ini pelaku berinisial BS masih kita tahan," ujar Agus.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/15/101627478/video-viral-seorang-pria-di-semarang-curi-pakaian-warga-setelah-gagal-bobol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke