Salin Artikel

Sakit Hati Dipecat, Motif Pembakar Shelter Rumah Singgah Clow di Bogor

BOGOR, KOMPAS.com - Aksi perusakan dan pembakaran shelter hewan Rumah Singgah Clow di Desa Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dilakukan oleh mantan pegawai berinisial B (31). 

"Dia mantan pegawai dari rumah hewan tersebut, yang mana dia ini dipecat dan tidak terima, maka dari itu dia merusak gudang peralatan hewan dan klinik hewan Rumah Singgah Clow itu," ungkap Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana saat dikonfirmasi, Kamis (13/7/2023).

Di hadapan polisi, tersangka yang merupakan warga Parung itu mengaku beraksi seorang diri. Aksi pelaku terekam closed-circuit television (CCTV) dan viral di media sosial. 

Sementara itu, menurut pemilik Rumah Singgah Clow bernama Bimbim, akibat perbuatan pelaku ada enam ekor kucing mati. Untuk kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta.

Menurut Bimbim, kucing-kucing itu mati karena sesak napas setelah asap dari kebakaran masuk ke kandang.

Seperti diberitakan sebelumnya, video pelaku merusak dan membakar Rumah Singgah Clow viral. 

Dalam rekaman CCTV itu tampak pelaku memecahkan pintu kaca depan dengan batu. Lalu pelaku menyiram ruangan di dalam shelter dengan minyak diduga bensin dan menyulutnya dengan korek api. 

Saat ini pelaku telah diamankan aparat kepolisian untuk dimintai keterangan.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/14/063913278/sakit-hati-dipecat-motif-pembakar-shelter-rumah-singgah-clow-di-bogor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke