Salin Artikel

Kapal Pinisi Berpenumpang 17 Wisatawan Alami Patah Kemudi di Perairan TN Komodo

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Kapal Wisata Pinisi Dragonet yang mengangkut 17 wisatawan dari Pulau Padar ke Pulau Komodo di kawasan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, mengalami patah kemudi, Selasa (11/7/2023).

Kepala Kantor Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan mengatakan, kapal pinisi dengan nama Dragonet itu mengangkut 17 wisatawan yang hendak berwisata ke Pulau Komodo, Taman Nasional Komodo.

"Kami melalui Pos SAR Manggarai Barat menerima informasi dari salah satu penumpang Kapal Wisata Pinisi Dragonet bahwa kapal yang mereka tumpangi mengalami patah kemudi dengan jumlah penumpang sebanyak 17 orang," kata Ridwan saat dihubungi, Selasa siang.

Ridwan mengungkapkan, berdasarkan laporan yang diterima, pada pukul 10.00 Wita, Kapal Pinisi Dragonet sedang berlayar dari Pulau Padar menuju Pulau Komodo.

Namun nahas, pada pukul 11.00 Wita, di tengah perjalanan antara Pulau Padar dan Pulau Komodo, kapal tersebut mengalami patah kemudi.

"Setelah dapat laporan, kami langsung memberangkatkan tim SAR gabungan menuju lokasi kejadian dengan mengerahkan rigid inflantble boat (RIB) Pos SAR Manggarai Barat,” katanya.

Pihaknya belum bisa memastikan kondisi anak buah kapal dan para penumpang.

"Sementara tim sedang melakukan proses evakuasi," imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/11/132929578/kapal-pinisi-berpenumpang-17-wisatawan-alami-patah-kemudi-di-perairan-tn

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke