Salin Artikel

Ambulans Dinkes Padang Sidempuan Tabrak Pohon di Pasaman, Sopir dan Pasien Tewas

PADANG, KOMPAS.com - Mobil ambulans milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Padang Sidempuan, Sumatera Utara, menabrak sebuah pohon di daerah Panti, Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (10/7/2023).  

Akibatnya, sopir dan pasien di dalam ambulans tewas. Sementara 2 keluarga pasien alami luka-luka. 

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Ambulans datang dari arah Tapus menuju Bukittinggi, namun di Panti, hilang kendali dan menabrak pohon. Diduga sopir ngantuk," kata Kasat Lantas Polres Pasaman, Iptu Yuliarman yang dihubungi Kompas.com, Selasa (11/7/1023).

Yuliaraman menjelaskan, ambulans naas itu melaju dari Padang Sidempuan menuju Rumah Sakit (RS) Otak, Bukittinggi, untuk menganat seorang pasien stroke dan dua keluarganya. 

Lalu saat melintas di lokasi, ambulans dengan nomor polisi BB 9001 F tiba-tiba hilang kendali dan menabrak pohon di seberang jalan.

"Akibatnya bagian depan ambulans hancur, pasien ET (69) meninggal dunia di dalam mobil, sedangkan sopir RN (31) sempat mendapat perawatan di IGD RS Ibnu Sina, Panti, tapi akhirnya meninggal dunia juga," kata Yuliarman.

Sementara dua keluarga pasien, EN (44) dan Z (41) mengalami luka ringan dan dibawa ke RS Ibnu Sina, Panti untuk mendapatkan pertolongan.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/11/111352678/ambulans-dinkes-padang-sidempuan-tabrak-pohon-di-pasaman-sopir-dan-pasien

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke