Salin Artikel

Tim SAR Evakuasi Warga Peandeuy Garut yang Tewas Tertimbun Longsor

GARUT, KOMPAS.com - Setelah tiga hari pencarian, Tim Search and Rescue (SAR) berhasil evakuasi korban longsor di Kecamatan Peandeuy, Garut, Jawa Barat (Jabar).

Korban diketahui bernama Yayah (50), warga Desa Sukanegara, ditemukan dalam kondisi tewas, Senin (10/7/2023) pukul 14.10 WIB.

"Longsor terjadi setelah hujan deras sejak hari Jumat, menimbulkan satu korban tertelan longsor," ujar Camat Peundeuy Dani Ramdani, dilansir dari Tribunnews.com.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Supriono, menjelaskan, korban diterjang longsor saat sedang mencuci piring di tepi kolam dekat rumahnya, Sabtu (8/7/2023).

Setelah itu, petugas SAR dan warga pun segera melakukan pencarian terhadap korban.

Alat berat ekskavator dikerahkan untuk mempercepat upaya pencarian. Pada hari ketiga, korban akhirnya ditemukan di sektor satu.

"Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai, seluruh unsur SAR kembali ke satuannya masing masing," ungkap Supriono.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Korban Tanah Longsor di Peundeuy Kabupaten Garut Ditemukan Tak Bernyawa

https://regional.kompas.com/read/2023/07/11/104201578/tim-sar-evakuasi-warga-peandeuy-garut-yang-tewas-tertimbun-longsor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke