Salin Artikel

Tabrak Pohon, Pengemudi Avanza Tewas di Jalan Sentani-Jayapura

Kecelakaan tunggal ini mengakibatkan pengemudi mobil berinisial AH (56) tewas di lokasi kejadian. Korban mengemudi mobil Avanza Veloz warna merah PA 1474 AS.

Wakapolsek Sentani Timur Ipda Sriyanto AP menjelaskan bahwa mobil melaju dari arah Waena, Kota Jayapura menuju Sentani, Kabupaten Jayapura dengan kecepatan tinggi.

“Saat menjalani tikungan tajam di Jalan Raya Sentani-Abepura, tepatnya sebelum Dapur Papua, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, pengemudi hilang kendali, sehingga menabrak pohon,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (9/7/2023 ).

Lalu mobil yang dikemudikan terbalik dan korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sriyanto menyampaikan, jenazah sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari.

“Kecelakaan tunggal ini membuat kerusakan mobil cukup parah dan diperkirakan total kerugian sebesar Rp 70 juta,” ujarnya.

Dia mengingatkan kepada pengendara dan pengemudi kendaraan untuk selalu memantau kecepatan kendaraannya agar tidak melebihi batas yang telah ditentukan.

“Perhatikan saat tikungan tajam, agar kendaraannya di kasih pelan, sehingga tidak terjadi kecelakaan. Apalagi di Jalan Raya Sentani-Abepura ini banyak tikungan tajam, sehingga tolong diperhatikan,” ucap Sriyanto 

Sriyanto mengatakan bahwa keselamatan harus menjadi prioritas utama semua pengguna jalan

“Perlunya kesadaran untuk melindungi diri sendiri dan pengguna jalan lain. Dalam situasi apapun, keselamatan harus menjadi prioritas utama,” tambahnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/09/141330778/tabrak-pohon-pengemudi-avanza-tewas-di-jalan-sentani-jayapura

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke