Salin Artikel

Kagetnya Siti, Sedang Tidur, Tiba-tiba Elf yang Ditumpangi Seruduk Truk di Tol Solo-Ngawi

KOMPAS.com - Kecelakaan terjadi di Tol Solo-Ngawi Kilometer 536+500, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (6/7/2023) sekitar pukul 05.15 WIB.

Insiden yang melibatkan dua kendaraan ini, yaitu minibus Isuzu Elf dan truk, mengakibatkan dua orang meninggal dan 12 lainnya luka-luka.

Minibus bernomor polisi K 7534 OF tersebut membawa rombongan guru madrasah ibtidaiyah (MI) dari Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jateng.

"Sebelum kejadian, penumpang yang lain sedang tertidur, tiba-tiba sudah kecelakaan itu," ujarnya, Kamis, dikutip dari Tribun Solo.

Tabrakan itu membuat Siti mengalami luka di bagian wajah. Ia dan korban lainnya lantas dibawa ke rumah sakit.

Siti menuturkan, saat kecelakaan tersebut, rombongan sedang dalam perjalanan balik menuju Banyumas. Sebelumnya, rombongannya berziarah ke makam Wali Songo di Jawa Timur.


Penjelasan polisi

Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Sragen Iptu Irwan Marviyanto menjelaskan, kecelakaan diduga disebabkan pengemudi minibus kurang konsentrasi.

Elf dan truk tersebut mulanya berjalan dari arah timur ke barat atau arah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, ke Sragen. Truk bernomor polisi H 1981 CA berjalan di depan minibus.

"Sesuai hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) kami, mungkin pengemudi kurang konsentrasi dan mungkin dipaksakan untuk tetap mengemudi saat kondisi mengantuk," ucapnya, Kamis.

Adapun dua korban jiwa dalam kecelakaan di Tol Solo-Ngawi ialah sopir Elf, Sukiman (32); dan penumpang Elf, Darsikin (43).

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Solo, Fristin Intan Sulistyowati | Editor: Dita Angga Rusiana)

Sebagian artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Kagetnya Siti, Tengah Tertidur Pulas, Elf Tumpangannya Tabrak Truk Tronton di Tol Solo-Ngawi

https://regional.kompas.com/read/2023/07/07/072900678/kagetnya-siti-sedang-tidur-tiba-tiba-elf-yang-ditumpangi-seruduk-truk-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke