Salin Artikel

Kebakaran Pulau Pandan Jambi Hanguskan 7 Rumah, 30 Orang Harus Mengungsi

Kondisi rumah yang sudah rata dengan tanah, membuat 30 orang penghuni rumah harus mengungsi ke rumah saudara atau kerabat dekat.

"Tujuh rumah hangus terbakar. Saat pemadaman ada kesulitan untuk masuk ke lokasi kebakaran, karen harus memutar," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jambi, Mustari Affandi melalui pesan singkat, Rabu (5/7/2023).

Ia mengatakan penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan. Untuk korban jiwa tidak ada, tetapi 2 orang mengalami cedera.

"Koreda berusia 85 tahun mengalami luka bakar di bagian kaki dan kanan. Korban cedera lainnya hipertensi atas nama Ambok Dalek usia 72 tahun," kata Mustari.

Dari 7 rumah yang hangus terbakar, di dalamnya ada keluarga dengan total 30 orang. Sedangkan untuk rumah yang rusak ringan ada 2, dengan jumlah penghuni 12 orang.

"Untuk korban sementara mengungsi ke rumah saudara dan ada yang bertahan di tenda darurat karena rumahnya hangus terbakar," tambah Mustari.

Kejadian kebakaran di kawasan Pulau Pandan ini sekitar pukul 03.00 WIB, Rabu (5/8/2023).

Namun laporan baru masuk ke petugas Damkar pada pukul 03.38 WIB. Setelah menerima laporan 53 personil diturunkan dengan menggunakan 12 unit armada.

Dalam operasi pemadaman, kata Mustari membutuhkan waktu 3 jam 30 menit dan menghabiskan 76.000 liter air.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/05/163836378/kebakaran-pulau-pandan-jambi-hanguskan-7-rumah-30-orang-harus-mengungsi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke