Salin Artikel

Bus Peziarah dari Indramayu Terbakar di Tol Pejagan-Pemalang, Semua Penumpang Dilaporkan Selamat

BREBES, KOMPAS.com - Bus pariwisata PO. Dedy Jaya yang mengangkut rombongan peziarah asal Indramayu, Jawa Barat, yang hendak ke Yogyakarta terbakar di ruas tol Pejagan-Pemalang Km 259 sekitar pukul 23.00 WIB, Selasa (4/7/2023).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sebanyak 52 penumpang termasuk sopir dan kernet berhasil selamat setelah keluar bus.

Informasi yang diterima Kompas.com, bus bernomor polisi G 1569 AU awalnya terbakar karena percikan api akibat korsleting di kabel televisi dalam bus.

Penumpang yang melihat asap kemudian meminta sopir untuk segera menepi. Semua penumpang keluar. Api yang menjalar kemudian membakar badan bus.

Tim Pemadam Kebakaran Pos Induk Brebes dan Tanjung yang mendapatkan laporan langsung menuju ke lokasi untuk memadamkan kobaran api yang menghanguskan badan bus.

"Kami langsung bergerak cepat untuk memadamkan api. Melakukan pendinginan dan pengecekan guna mencegah terjadinya rambatan api. Dilanjut pembersihan serpihan bus yang terbakar," kata Ketua Tim Pemadam Kebakaran Pos Induk Brebes, Sugiarto, kepada wartawan, Rabu (5/7/2023).

Kanit Gakkum Satlantas Polres Brebes Ipda Indra Prasetyo membenarkan ada peristiwa bus terbakar di jalan tol. Pihaknya akan menyelidiki guna memastikan penyebab terjadinya kebakaran.

"Kami bersama Satreskrim Polres Brebes, pagi ini rencana melakukan penyelidikan guna memastikan pasti penyebab terjadinya kebakaran bus," kata Indra.

Indra mengungkapkan, bangkai bus hingga Rabu pagi masih berada di lokasi. Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam tragedi kebakaran tersebut.

"Sampai pagi ini bangkai bus masih di TKP, belum dievakuasi. Karena kondisi bus macet sehingga perlu didatangkan mekanik resmi," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/05/093215078/bus-peziarah-dari-indramayu-terbakar-di-tol-pejagan-pemalang-semua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke