Salin Artikel

Perahu Ketinting Terlilit Sampah Plastik, Seorang ABK Jatuh Tenggelam di Perairan Kukar

Korban diketahui bernama Andre Febriman (35), yang terjatuh saat perahu ketinting yang dinaikinya oleng akibat terlilit sampah plastik.

Informasi yang dihimpun oleh Basarnas, kejadian ini bermula saat korban bersama tiga orang temannya bernama Wandi (33), Dodi (26), Dani (15) dan Andre (35) baru selesai belanja dari darat menggunakan perahu ketinting menuju Tug Boat (TB) Bahar 37.

Dalam perjalanan, baling-baling perahu ketinting yang dinaiki korban terlilit sampah plastik.

“Baling-baling perahunya terlilit sampah plastik, sehingga perahu terseret ke bawah kapal TK Gemilang 3068,” kata Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta.

Perahu pun perlahan tenggelam dan membuat korban bersama tiga orang lainnya terjatuh ke air. Terlihat keempatnya berusaha menyelamatkan diri dengan cara berenang ke rantai jangkar kapal. Namun korban tak bisa menyelamatkan diri alias tenggelam dan menghilang.

“Tiga orang berhasil selamat yakni Dodi, Wandi, dan Dani. Sementara satu korban bernama Andre hingga saat ini masih dilakukan pencarian,” tutur Melki.

Personel Basarnas pun langsung terjun ke lokasi tersebut setelah menerima laporan masuk pada pukul 19.30 Wita.

Dilengkapi peralatan pencarian seperti perahu karet, hingga alat komunikasi, namun korban masih belum ditemukan hingga pukul 21.20 Wita.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/04/212651178/perahu-ketinting-terlilit-sampah-plastik-seorang-abk-jatuh-tenggelam-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke