Salin Artikel

Disdikpora Bentuk Tim Trauma Healing, Tangani Anak Pembakar Sekolah di Temanggung

TEMANGGUNG, KOMPAS.com- Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Temanggung membentuk tim trauma healing untuk menangani pelaku anak pembakar sekolah di wilayahnya.

Kadisdikpora Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo kepada Kompas.com pada Selasa (4/7/2023) siang mengatakan, pembentukan tim itu dilakukan pemerintah sejak beberapa hari yang lalu.

"Kami sudah membentuk tim bersama teman-teman untuk recovery emosi atau apapun itu lah, agar bisa kembali seperti semula," kata Agus.

Agus menyebut, pihaknya juga menggandeng instansi lainnya dalam memberikan pendampingan bagi salah satu siswa SMP Negeri Pringsurat yang melakukan pembakaran.

Disdikpora juga melibatkan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan juga Kementerian Sosial.

"Ada pendampingan dari guru-guru bimbingan konseling (BK), tapi tidak keroyokan ya, mereka datang ke rumah siswa satu per satu," kata Agus.

Diberitakan sebelumnya, selaku Kadisdikpora ia juga sudah berkomunikasi dengan pihak sekolah SMP Negeri 2 Pringsurat agar tidak mengeluarkan anak didiknya. Hal ini dilakukan agar hak anak untuk memperoleh pendidikan tetap terpenuhi.

"Kami sudah berkomunikasi agar pihak sekolah tetap membuka pintu, tidak ada mengeluarkan siswa. Tapi kalau kemudian orangtuanya memilih di sekolah yang lain kami siap memfasilitasi," kata Agus.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/04/142436978/disdikpora-bentuk-tim-trauma-healing-tangani-anak-pembakar-sekolah-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke