Salin Artikel

Soal Cawapres, Ketua Majelis Syuro PKS: Tunggu Pak Anies Pulang Ibadah Haji

Anies saat ini masih berada di Tanah Suci dalam rangka menunaikan ibadah haji.

"Kita tunggu Pak Anies pulang dari ibadah Haji. Nanti kalau Pak Anies pulang namanya ini kan di kantong dia," kata Salim usai menghadiri Silaturahmi bersama kader PKS Nusa Tenggara Barat di Mataram, Sabtu (1/7/2023).

Salim mengungkapkan, tim 8 yang dibentuk koalisi partai politik pendukung Anies telah sepakat untuk menyetujui siapa pun cawapres yang diputuskan mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

"Semua sudah sepakat apa yang diinginkan pak Anies kita setuju, insya Allah setelah istikharah di Mekkah di Arafah, di Mina ya mudah-mudahan capres kita Anies akan menyebutkan nama pasangannya," kata Anies.

Menurut Salim, kriteria sosok yang akan mendampingi Anies mempunyai jiwa nasionalisme dan religius.

"Yang penting pemimpin yang siap melayani rakyat mencintai negeri ini dan seluruh isinya. Komposisi nasionalis religius sudah masuk semua, cinta seluruh negeri ini bukan hanya manusia nya, alamnya juga dijaga, ekosistem nya masuk," kata Salim.

Siapa pun nanti yang dipilih Anies menurut Salim harus merangkul semua elemen bangsa,

"Bayangkan di negeri ini dengan keberagaman suku yang banyak, agamanya banyak, yang kita inginkan pemimpin yang rangkul semuanya walaupun dia kalah di daerah tersebut, endingnya dia menang, dia harus menyayangi semua." kata Salim. 

https://regional.kompas.com/read/2023/07/01/213248378/soal-cawapres-ketua-majelis-syuro-pks-tunggu-pak-anies-pulang-ibadah-haji

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke