Salin Artikel

Pengumuman PPDB Jateng, Disdikbud Minta Peserta yang Belum Lolos Tetap Semangat

SEMARANG, KOMPAS.com-Hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023/2024 telah diumumkan melalui https://ppdb.jatengprov.go.id/ pada pukul 17.00 WIB, Jumat (30/6/2023) ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jawa Tengah Uswatun Hasanah mengapresiasi seluruh calon peserta didik (CPD) yang telah berjuang mengikuti PPDB demi mengajar sekolah yang diinginkan.

“Bagi yang belum lolos dalam proses seleksi, kami harap tetap semangat. Masih lanjut studi, masih banyak ribuan satuan pendidikan swasta lainnya,” tutur Uswatun saat diwawancarai melalui sambungan telepon.

Ia menambahkan bila masih ada banyak sekolah swasta maupun madrasah aliyah berkualitas yang dapat mereka tuju tak terkecuali sekolah yang mengakomodir peserta didik kurang mampu.

“Di sekolah tersebut juga banyak diberikan beasiswa bagi siswa yang berprestasi maupun mereka yang kurang mampu,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengucapkan selamat bagi peserta didik yang dinyatakan lolos dalam proses seleksi mengingat perjuangan tidaklah mudah.

“Semoga benar-benar memanfaatkan kesempatan itu dengan baik, menjadi peserta didik yang baik yang bisa membanggakan orangtua dan berprestasi,” ujarnya.

“Enggak (bisa nyanggah) masa tenangnya kan sudah kemarin 2 hari. Sekarang sudah mulai bisa mengakses pengumuman di sekolahnya masing-masing. Nah kemudian daftar ulang ini tanggal 3-6 Juli di sekolah masing-masing,” tandasnya.

Sebagai informasi, sebanyak 220.101 peserta didik lolos proses seleksi PPDB. Sejumlah 117.105 lolos di SMA Negeri dan 102.996 lolos di SMK Negeri.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/30/225437178/pengumuman-ppdb-jateng-disdikbud-minta-peserta-yang-belum-lolos-tetap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke