Salin Artikel

Usai Gigit Warga yang Sedang BAB hingga Tewas, Buaya Ini Mati Diamuk Warga

Warga nekat membunuh dan membelah perut predator itu lantaran korban, berinisial AL (32) sempat tidak ditemukan usai diseret ke tengah laut. Mereka menduga hewan itu sudah menelannya.

Kapolsek Una-Una, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Maryanto mengatakan, warga melihat buaya yang membawa korban AL hanya berputar-putar di mana lokasi terakhir korban dibawa.

"Saat itu korban sudah tidak bersama buaya lagi. Seperti awal saksi yang juga kakak korban melihat korban dibawa buaya," kata Maryanto, dikonfirmasi KOMPAS.com, Jumat (30/6/2023).

"Jadi warga menduga korban AL sudah ditelan buaya, makanya warga kemudin membelah perut buaya," tambahnya.

Namun ternyata saat warga melanjutkan pencarian, korban AL ditemukan di dasar laut dalam kondisi tewas. Saat ini korban serangan buaya sudah dimakamkan.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga di Desa Tobil, Kecamatan Togean, Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah diserang buaya saat BAB di pinggir pantai. Kejadiannya Kamis (29/6/2023) sekitar pukul 00.01 Wita.

Korban AL sempat dibawa ke tengah laut. Saat itu buaya sempat melepaskan gigitannya. Namun saat warga datang terlihat buaya berputar-putar di areal ia membawa korban AL.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/30/172230578/usai-gigit-warga-yang-sedang-bab-hingga-tewas-buaya-ini-mati-diamuk-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke