Salin Artikel

Bocah SD di Medan Meninggal Diduga Korban Perundungan Kakak Kelas

MEDAN,KOMPAS.com- Seorang siswa kelas 1 SD di Kota Medan berinisial B (8) diduga meninggal karena mendapat perundungan oleh kakak kelasnya.

Menurut keluarga, korban sempat mengaku dipukul hingga akhirnya trauma. Korban sempat dibawa ke rumah sakit untuk jalani perawatan.

"Kami, kan jualan di Masjid Raya, Kota Medan, dia (korban) datang, berkata 'Mak, B dipukul' sambil menangis, dia sampai pucat (mukanya)," ujar Yusraini, ibu korban saat ditemui di rumahnya Kelurahan Masjid, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Rabu (28/6/2023).

Menurut Yusraini, kakak kelas yang diduga aniaya korban merupakan tetangganya sendiri. Yusraini pun langsung mengadukan perbuatan pelaku ke orangtuanya.

"Si anak ini (pelaku bilang) mana ada pukul si B, tapi aku pun nggak mau ribut-ribut ( sama orang tuanya). Cuma aku mau ngasih tahu (ke bapaknya),

Yusriani pun meyakini anaknya tak akan berbohong atas peristiwa tersebut.

Sempat demam

Setelah mendapat bullying, kata Yusraini, anaknya sempat mengalami demam dan kerap mengigau saat tidur.

"Semenjak dipukul itu, anak itu macam ketakutan, sudah gitu, waktu tidur malam sering ketakutan, kayak trauma gitu," ujar Yusraini.


Pihak keluarga lalu membawa B ke tukang kusuk, namun penyakitnya tidak kunjung sembuh.

"Semenjak dipukul B tidak mau makan cuma mau minum, sakit badan semua katanya, tapi baim tidak bilangnya di bagian mana," ujar Yusriani.

Selanjutnya B dibawa ke rumah sakit, pada Selasa (27/6/2023). Namun usai jalani peawatan, Baim menghembuskan nafas terakhir.

Menurut Yusriani, anaknya sempat menyebut ada lima pelaku yang melakukan perundungan. 

"(Pelakunya) Dekat-dekat sini juga pak, tapi orangnya nggak bisa kita sebutkan pak, nanti merumitkan masalah. Saya maafkan siapapun yang menjahati anak saya itu pak, tapi saya gak ikhlas sakit hati ini pak. Gara-gara dipukuli orang, anak saya meninggal pak. Itu anak pertama pak, anak kebahagiaanku pak," tuturnya.

Kapolsek Medan Kota, Selvin Trianingsih saat dikonfirmasi mengatakan masih menyelidiki dugaan bullying yang dialami B.

"Mengenai kasus ini masih dalam penyidikan unit PPA Polrestabes Medan," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/28/202958478/bocah-sd-di-medan-meninggal-diduga-korban-perundungan-kakak-kelas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke