Salin Artikel

Proses Evakuasi Korban Kecelakaan SAM Air, Tim SAR Kian Dekati Bangkai Pesawat

Total ada 12 personel yang turun di lokasi tersebut dan empat di antaranya sudah melakukan perjalanan menuju lokasi bangkai pesawat.

"Tim sedang menuju titik jatuhnya pesawat tersebut dan tim sudah melihat pesawat SAM Air," ujar Kepala Seksi Operasi Basarnas Jayapura  Marinus B. Ohoirat, melalui keterangan tertulis, Selasa (27/6/2023).

Menurut dia, Basarnas juga terus mematangkan persiapan evakuasi karena tim yang sudah berada di Gunung Wara sedang berusaha membuat landasan helikopter darurat.

Karenanya, segala peralatan yang diperlukan terus dikirim ke lokasi tersebut.

"Basarnas Jayapura mengirimkan tambahan logistik dan peralatan mountenering lainnya guna mendukung evakuasi di droping peralatan tambahan di dukung oleh heli Intan Angkasa," kata Marinus.

Sebagai informasi, pesawat SAM Air yang membawa dua orang kru dan empat penumpang, sempat hilang kontak saat baru terbang selama tujuh menit saat melakukan penerbangan dengan rute Bandara Elelim-Bandara Poik, Distrik Welarek, pada Jumat (23/6/2023) siang.

Tim SAR gabungan yang menggunakan sebuah helikopter dari Wamena, kemudian menemukan bangkai pesawat dalam kondisi masih berasap. Lokasinya hanya 12 Km dari Bandara Elel atau tepatnya di Gunung Wara, Distrik Welarek.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/27/121848278/proses-evakuasi-korban-kecelakaan-sam-air-tim-sar-kian-dekati-bangkai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke