Salin Artikel

Buka Kejurnas Atletik 2023, Luhut Panjaitan "Ditodong" Tambah 2 Lintasan di Stadion Sriwedari Solo

Total 1300 atlet dan official 300 dari 34 provinsi Indonesia, hadir di Stadion Sriwedari, Kota Solo, dengan  mempertandingkan 200 nomor lomba Kejuaraan. 

Luhut Binsar Pandjaitan selama gelaran acara ditemani Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen. 

Kejurnas ini juga dipersiapkan untuk gelaran  Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Dalam pembukaan ini, terdapat sejumlah catatan. Termasuk, adanya permintaan penambahan lintasan atletik di Stadion Sriwedari menjadi 8 lintasan.

"Stadion Sriwedari berkurang indahnya, karena masih terdiri dari 6 lintasan, 1 kali keliling dan 8 lintasan lurus. Jika seandainya, mendapatkan mendapatkan 2 lintasan, stadion yang bersejarah ini menjadi sejarah yang benar-benar dibanggakan," kata Ketua Harian Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Solo, Joko Harwanto, Rabu (21/6/2023).

"Lihat sebentar tadi, bagaimana bisa atau enggak. Karena itu menyangkut masalah (Stadion Sriwedari) cagar budaya. Jadi kita lihat nanti. Supaya ini bisa jadi Internasional, bisa terealisasikan," kata Luhut Panjaitan, setelah pembukaan.

Selain itu, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi itu mengatakan pihaknya akan melakukan studi lanjutan terkait permintaan tersebut.

"Tapi kayaknya tadi Pak Wali (Gibran Rakabuming) bilang, kita harus lihat dan kita minta studinya lah," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/21/125022878/buka-kejurnas-atletik-2023-luhut-panjaitan-ditodong-tambah-2-lintasan-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke