Salin Artikel

Kelakar Ganjar Saat Bertemu Gubernur NTB: Saya Kira Tadi Bajunya PPP, Apa Mau Ikut Pak Sandi ke PPP?

Pantauan Kompas.com, Gubernur Zulkieflimansyah hadir di kantor DPP Perindo Mataram saat Ganjar tengah menyampaikan pidato kepada kader dan simpatisan, Minggu (18/6/2023).

"Oh Pak Gubernur, terima kasih sudah hadir" Kata Ganjar melihat kedatangan Gubernur Zul, Minggu.

Melihat warna pakaian yang dikenakan Gubernur Zul berwarna hijau, Ganjar pun lantas berkelakar.

"Saya kira tadi bajunya PPP, apa mau ikut Pak Sandi ke PPP?" kata Ganjar berkelakar disambut tawa hadirin yang hadir.

Ganjar mengaku sudah lama memiliki kedekatan dengan TGB HM Zainul Majdi dan Zulkieflimansyah karena pernah bersama duduk di kursi DPR RI.

Setelah menjabat Gubernur Jawa Tengah pun ketiganya sering bertemu dan berkumpul karena sama-sama menjadi gubernur.

"Mohon maaf teman teman kami ini bertiga pernah di DPR bersama. Dan, kami bertiga itu beliau menang jadi gubernur kami masih menjadi gubernur. Jadi dua jabatan yang kami sering bertemu sering berkumpul. Soal beda-beda ya dikit-dikit ya terkadang ada ya nggak apa-apa. Tapi intinya sama seperti itu," Kata Ganjar.

Usai acara, Ganjar bersama Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB Gubernur Zulkieflimansyah, Ketua PDI-P NTB Rachmat Hidayat, Ketua DPW PPP H Muzihir dan Sekretaris DPW Perindo NTB Nashib Ikroman melakukan foto bersama.

Sementara itu, Gubernur Zul mengatakan, ia datang ke lokasi acara Ganjar karena tahu Ganjar ada di Mataram.

Menurut politisi Partai PKS tersebut, Ganjar merupakan teman lamanya dan sama-sama menjadi gubernur.

"Pokoknya kita dikasih tahu Mas Ganjar datang, kemudian bertemu ya wajar biasa aja. Ya, karena sama-sama gubernur. Sama-sama teman lama saja," Kata Zul. 

Ganjar Pranowo melakukan safari politik di Lombok NTB, Minggu. Selama di Lombok, Ganjar bertemu dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, kader dan simpatisan PDI-P serta berkunjung ke kantor partai pendukung seperti PPP dan Perindo. 

Usai dari Perindo, Ganjar lalu menuju Kabupaten Lombok Timur disopiri oleh TGB. Di Lombok Timur, Ganjar berziarah ke makam pahlawan dan bertemu relawan dan pendukungnya di Lapangan Selong.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/19/223913478/kelakar-ganjar-saat-bertemu-gubernur-ntb-saya-kira-tadi-bajunya-ppp-apa-mau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke