Salin Artikel

Kronologi Mobil Dinas Kodim Sambas Kalbar Ditabrak Truk dan Sepeda Motor di Singkawang

PONTIANAK, KOMPAS.com – Insiden kecelakaan lalu lintas beruntun melibatkan mobil dinas TNI, truk dan sepeda motor terjadi di Jalan Raya Lirang, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) Minggu (18/6/2023) pukul 17.20 WIB.

Kapendam XII Tanjungpura Kolonel Ade Rizal Muharram mengatakan, peristiwa tersebut telah ditangani Denpom Singkawang dan Polres Singkawang.

“Permasalahan sudah ditangani oleh Denpom Singkawang dan Polres Singkawang, karena melibatkan warga sipil,” kata Ade kepada Kompas.com, Senin (19/6/2023).

Ade memastikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sopir kendaraan dinas TNI bersama istrinya mengalami luka ringan, pengendara sepeda motor mengalami patah tulang kaki sebelah kanan, sementara sopir truk tidak mengalami luka-luka.

“Korban-korban sedang dalam perawatan di rumah sakit,” kata Ade.

Ade menerangkan, peristiwa tersebut terjadi Minggu sore. Saat itu, mobil dinas TNI berangkat dalam rangka mau mengganti oli mesin dan rem. Di lokasi kejadian, dari arah depan, truk tiba-tiba belok mendadak dan menabrak mobil dinas.

Sedangkan, ucap Ade, sepeda motor yang berada di belakang mobil dinas TNI tidak dapat mengelak.

“Kata sopir truk, mesin mobil mati mendadak sehingga setir terkunci, lalu membanting setir ke kanan, sehingga menabrak mobil dinas TNI,” tutup Ade. 

https://regional.kompas.com/read/2023/06/19/152446278/kronologi-mobil-dinas-kodim-sambas-kalbar-ditabrak-truk-dan-sepeda-motor-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke