Salin Artikel

AHY-Puan Bertemu, Nasdem Jabar Yakin Koalisi Tetap Usung Anies Baswedan

KARAWANG, KOMPAS.com- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Barat menilai pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Puan Maharani tak mengubah koalisi untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Diketahui, AHY dan Puan bertemu sembari berolahraga di Plataran Hutan Kota, Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2033) pagi.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa meyakin, pertemuan tersebut tidak bakal merubah koalisi.

"Jadi saya yakin lah ya ketua Demokrat akan tetap konsisten, istiqomah untuk tetap memperkuat koalisi perubahan," ujar Saan di Purwasari, Karawang, Jawa Barat, Minggu (18/6/2023).

Saan menyebutkan, Partai Nasdem tidak merasa terganggu dan tetap solid. Sebab ia meyakini Partai Nasdem, PKS, dan Demokrat akan tetap solid mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Saan menilai keputusan AHY bertemu Puan Maharani adalah untuk membuat situasi politik menjadi lebih kondusif dan pemilu berjalan damai serta sejuk.


Partainya, kata Saan, juga tidak khawatir dan tidak meyakini pertemuan itu merupakan upaya PDIP menarik Demokrat untuk keluar dari koalisi

"Tidak (tidak khawatir dan tidak meyakini pertemuan itu merupakan upaya PDIP menarik Demokrat untuk keluar dari koalisi," kata Saan.

Nasdem, kata Saan, menilai pertemuan keduanya justru baik dalam konteks politik nasional.

"Kita apresiasi pertemuan antara Ibu Puan dan Mas AHY. Setidaknya apa yang mereka lakukan memecah kebuntuan, publik juga tahu hubungan kedua partai itu," kata Saan.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/18/220730678/ahy-puan-bertemu-nasdem-jabar-yakin-koalisi-tetap-usung-anies-baswedan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke