Salin Artikel

Refleks Ambil Handphone Jatuh ke Waduk di Sragen, Seorang Warga Tenggelam

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, diwakili Kapolsek Karangmalang Iptu Mulyono, mengatakan kejadian ini terjadi pada Jumat (16/6/2023) sekitar pukul 05.30 WIB.

Mulyono mengatakan keterangan dari para saksi, korban merupakan warga Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar, melompat ke Waduk Kembangan, sesaat saksi berhenti di kawasan waduk.

"Para saksi, saat berhenti dan duduk di tangga samping pintu air Waduk Kembangan. Korban menaruh handphone dan terjatuh ke air. Korban refleks mengejar, terpeleset dan masuk ke dalam air," kata Kapolsek Karangmalang, pada Jumat (16/6/2023).

Korban sempat meminta tolong ke para saksi, akan tetapi dirinya tidak tertolong. Kemudian, saksi melaporkan ke pihak kepolisian.

Selanjutnya, langsung dilaksanakan pencarian korban, dengan personel gabungan dari SAR Kabupaten Sragen, Relawan dan Kepolisian.

"Korban dapat ditemukan pada pukul 08.00 WIB dan diantarkan ke RSUD Sragen untuk proses visum, serta proses lebih lanjut," ujarnya.

Hasil pemeriksaan visum, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada korban. Dari keterangan keluarga, korban juga tidak bisa berenang.

"Korban tidak bisa berenang, dan keluarga menerima kematian korban, serta dibuatkan pernyataan tidak dilakukan autopsi, dilanjutkan proses pemakaman," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/17/080823978/refleks-ambil-handphone-jatuh-ke-waduk-di-sragen-seorang-warga-tenggelam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke