Salin Artikel

Korek Luka Batalnya Piala Dunia U-20, Gibran Sebut Rumput Stadion Manahan Lebih Layak Dibanding Argentina

Pendapatnya ini, berdasarkan pada kondisi lapangan Stadion Manahan, sangat bagus, menjelang laga Persis Solo dengan Joenbuk Hyundai Motors FC, pada Sabtu (17/6/2023) malam.

Mengingat, Stadion Unico Diego Armando Maradona Argentina, itu memiliki rumput yang buruk. Bahkan, rumputnya pun sudah tidak hijau dan terlihat bagian tanahnya, untuk perhelatan Piala Dunia U-20 2023.

"Stadion Manahan setelah kemarin U-20 tidak jadi. Kita kan pengin tetap stadion Manahan dilihat sebagai stadion bertaraf Internasional," kata Gibran, Jumat, (16/6/2023) malam.

"Makanya, kita datangkan tim terbaik dari Korea dan besok bertanding dengan Persis Solo. Kalau teman-teman lihat U-20 yang di Argentina. Lihat rumputnya. Mohon maaf, rumput kita (Stadion Manahan) lebih baik," lanjutnya.

Di sisi lain, Gibran mengingat para suporter untuk tetap santun saat gelaran laga persahabatan dalam rangka peringatan 50 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Korea Selatan.

"Saya pesan untuk teman-teman fans Persis Solo, untuk besok bisa terbit dan sekali lagi kita ingin Solo ini dipandang di mata dunia baik. Jadi besok mohon semuanya bisa tertib tetap santun di dalam stadion," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/17/001650278/korek-luka-batalnya-piala-dunia-u-20-gibran-sebut-rumput-stadion-manahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke