Salin Artikel

FX Rudy Minta Kaesang Segera Daftar PDI-P jika Ingin Maju Pilkada Solo 2024

Seandainya, putra bungsu Presiden Jokowi maju di Pilkada Solo lewat PDI-P, pihaknya akan segera membuatkan kartu tanda anggota (KTA).

"Nanti kalau Mas Kaesang mau masuk lewat Solo kan mesti ya otomatislah kalau mau lewat PDI-P mesti ber-KTA terlebih dahulu," kata FX Rudy, sapaan akrabnya, sesuai menghadiri peringatan Hari Jadi ke-77 Pemkot Solo di Balai Kota Solo, Jumat (16/6/2023).

Rudy meminta, Kaesang segera mendaftar seandainya ingin maju Pilkada Solo 2024 melalui PDI-P. Sebab, kata Rudy pesta demokrasi memilih wali kota dan wakil wali kota Solo tinggal setahun lagi.

"Saya sudah sampaikan tadi ke Mas Wali juga Mas Kaesang kalau memang mau maju ya segera saja. Karena tinggal setahun. Kan November kan (pemilihannya)," ungkap mantan Wali Kota Solo.

Sejauh ini, kata Rudy, Kaesang belum mendaftar ke PDI-P. "Belum, belum (daftar)," terang dia.

Rudy menilai, sekarang geneari X dan Z menginginkan pemimpin muda yang memiliki visi dan misi ke depan lebih maju dibanding generasi sebelumnya.

"Sekarang ini kan semua generasi X dan Z maunya yang muda-muda yang punya visi ke depan lebih maju dibanding saya, Pak Purnomo (Achmad Purnomo) sudah tua-tua. Jadi gitu-gitu saja dan langkahnya pun ndak bisa cepat," kata Rudy.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/16/101658778/fx-rudy-minta-kaesang-segera-daftar-pdi-p-jika-ingin-maju-pilkada-solo-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke