Salin Artikel

2 Kontainer Miras Berdokumen Kelapa Ditemukan di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Mau Dikirim ke Jakarta

Kepala Bidang Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Raden Petit Wijaya mengatakan, saat ini, dua kontainer dengan dokumen pengiriman kelapa itu telah diamankan. Sejumlah saksi diperiksa penyidik kepolisian.

“Benar, 2 kontainer yang diduga berisi ribuan botol minuman beralkohol yang akan dikirim ke Jakarta telah diamankan,” kata Petit kepada wartawan, Selasa (13/6/2023).

Sebagaimana diketahui, pengungkapan tersebut bermula Balai Karantina Pertanian Pontianak yang menemukan kejanggalan dua buah kontainer yang berdokumen pengiriman buah kelapa. Setelah dicek, ternyata isinya minuman keras.

Untuk penanganan lebih lanjut, Kantor Balai Karantina Pertanian menyerahkan proses penyidikan ke kepolisian.

“Saat ini, perkara itu ditangani penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalbar,” ucap Petit.

Petit melanjutkan, petugas juga tengah melakukan penyidikan tambahan dan pengembangan di lapangan. “Sejumlah orang telah kita periksa sebagai saksi,” ungkap Petit.

Petit minta bersabar, karena proses penyidikan tengah berproses. “Kami minta teman-teman bersabar, kita tunggu saja, jika hasil penyidikan sudah selesai dilakukan akan disampaikan ke publik," tutup Petit.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/14/144101878/2-kontainer-miras-berdokumen-kelapa-ditemukan-di-pelabuhan-dwikora

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke