Salin Artikel

Sedang Berkemah, Lansia Tersesat di Hutan Samboja Kukar, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Hingga hari ini Tim SAR Gabungan belum juga berhasil menemukan kakek itu.

Kusno menghilang saat asyik berkemah (kemping) bersama tiga temannya. Warga Balikpapan yang beralamat di Jalan PJHI, Batakan, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur itu awalnya berangkat bersama tiga temannya yakni Odon. Erwin dan Ari pada Sabtu (10/6/2023).

“Korban ini lagi kemping bersama teman-temannya dari Balikpapan,” kata Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta pada Selasa (13/6/2023).

Saat sore hari, Ari meminta izin keluar dari area perkemahan. Namun rupanya Ari lama tak kunjung kembali ke tenda dan membuat rekan-rekannya khawatir. Kusno pun berinisiatif untuk melakukan pencarian Ari.

Namun saat pergi mencari, Ari justru kembali ke lokasi kemping. Sementara Kusno justru tidak kembali hingga Minggu malam.

Teman-teman Kusno yang khawatir pun berusaha melakukan pencariannya namun tak membuahkan hasil. Mereka pun melaporkan kejadian ini ke BPBD Posko Samboja.

Kabar baik sempat terdengar, saat Minggu petang Kusno masih sempat menghubungi istrinya via ponsel. Ia memberitahukan bahwa dirinya tersesat di dalam hutan, namun setelahnya ponselnya tidak bisa dihubungi kembali.

“Kami sudah terjunkan satu regu ke lokasi. Regu tersebut dibagi dua dan melakukan pencarian ke arah barat sejauh 2 kilometer dan ke arah utara sejauh 2 kilometer,” ungkapnya.

Hingga hari ini pukul 12.30 wita, tim belum berhasil menemukan korban. Saat ini masih terus dilakukan pencarian dan memperluas area pencarian dengan berjalan kaki menyusuri area hutan lindung.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/13/123824878/sedang-berkemah-lansia-tersesat-di-hutan-samboja-kukar-tim-sar-gabungan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke