Salin Artikel

Jelang Pilpres 2024, Iwan Bule "Gerilya" ke Tempat Leluhur Prabowo di Banyumas

Wilayah di sisi selatan Gunung Slamet ini merupakan tempat leluhur Manteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya ingin melihat bagaimana DPC-DPC bergerak untuk kemenangan Gerindra dan pengkondisian Pak Prabowo jadi presiden," kata Iwan usai konsolidasi DPC Gerindra se-eks Karesidenan Banyumas di Banyumas, Senin (12/6/2023) malam.

Iwan optimistis, pada pilpres dan pemilihan legislatif (Pileg) 2024 nanti Prabowo Subianto dan Partai Gerindra dapat meraih hasil maksimal di wilayah Banyumas.

"Di sini kan (tempat) leluhurnya Pak Prabowo di Banyumas. Saya optimis untuk suara Pak Prabowo," ujar Iwan.

Menurut Iwan, mudah untuk melihat seberapa besar dukungan masyarakat agar Prabowo Subianto menjadi presiden.

"Parameternya kan gampang, kita jalan aja ke orang-orang, di-sampling saja coba. Mungkin tukang becak, yang jualan, siapa kira-kira (presidennya). Hampir 90 persen ke Pak Prabowo," klaim Iwan.

"Saya kebetulan pernah tugas 2,5 tahun sebagai kepala SPN. Sambil nostalgia lihat dari bawah dulu. Kemarin di Ciamis, Tasik, nanti ke daerah timur," ujar Iwan.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Banyumas, Budiono menyatakan, siap untuk memenangkan Prabowo di Banyumas. Menurut Budiono, sosok Prabowo banyak dicintai masyarakat Banyumas, karena ada keterikatan secara emosional.

"Gerindra Banyumas siap bekerja keras untuk kemenangan Pak Prabowo. Ditambah dengan dukungan dari para relawan, maka kami optimis bisa mendulang suara signifikan di Banyumas Raya," kata Budiono.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/12/221438478/jelang-pilpres-2024-iwan-bule-gerilya-ke-tempat-leluhur-prabowo-di-banyumas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke